Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Sebuah motor tipe Honda Beat terbakar di jembatan Bone-bone Kota Baubau, kamis sore (20/04) sekitar pukul 15.00 Wita. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut kesaksian saksi La Iki, saat peristiwa naas itu terjadi, pengendara motor tersebut lari ketakutan meninggalkan motornya. Dugaan sementara terbakarnya motor tersebut akibat korslet. Pasalnya, sesaat sebelum motor tersebut terbakar terlihat bensin dari tangki motor tersebut menetesi membenjiri bagian mesin motor tersebut.

La Iki mengatakan, motor tersebut milik kakaknya La Abdulu yang dikendarai sepupunya La Andika yang sama-sama serupakan warga Kelurahan Tarafu asal Kecamatan Batuatas Buton Selatan. Dalam meminjam motor tersebut La Andika tidak meminta izin kepada La Abdulu selaku pemilik motor.

“Sebelum motor itu dia terbakar, saya lihat bersinnya menetes dibagian mesin, pas motor itu terbakar La Andika langsung lari ketakutan, nanti dilihat banyak orang, baru motor itu disiram pake air sampai mati. Setelah saya perhatikan ternyata motor itu motornya kakakku,” kata La Iki.

Setelah api di motor tersebut padam, La Iki kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke keluarganya, untuk mencari solusi penyelsaian masalh tersebut. (#)