Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau melakukan rapid test massal kepada seluruh pegawai dan pekerja di Pelabuhan Murhum Baubau.

Kepala Kantor UPP Kelas I Baubau Pradigdo mengatakan, seluruhnya berjumlah sekitar 800 orang. Kegiatan rapid test akan berlangsung empat hari, mulai Senin (15/06) hingga Kamis (18/06).

“Kemarin kita data ada 800, semoga itu bisa terlaksana semua dan tercapai. Itu terdiri dari pegawai, tenaga kerja bongkar muat, kepolisian, pengurus masjid, dan seluruh pelaku jasa di pelabuhan,” terangnya.

Kepala Kantor UPP Kelas I Baubau Pradigdo

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan untuk mendapatkan gambaran bahwa pegawai maupun pekerja di Pelabuhan Murhum Baubau dalam keadaan sehat. Pihaknya berharap, agar semua yang masuk dalam daftar bersedia untuk dilakukan Rapid Test.

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan semenjak pandemi Covid-19. Sebelumnya pihaknya pernah ditawarkan untuk dilakukan Rapid Test oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, namun karena momen puasa, Rapid Test belum dapat dilaksanakan.

“Namun saya rasa momennya belum pas, masih puasa terus diambil darahanya. Kemudian selesai lebaran baru kita minta ke gugus provinsi, Alhamdulillah direalisasi 800,” jelasnya. (**)

Pin It on Pinterest