Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Lurah lowu-lowu Ajirasa merasa bersyukur dengan rencana pembangunan Kolam renang Mini dan gedung Olah Raga (GOR) mihni di Wilayahnya. Memang rencana pembangunan sarana olahraga itu dicanangkan Pemkot Baubau sejak tahun 2016. Pemerintah Daerah pun sudah membebaskan lahan seluas 10 hektar dari 20 hektar yang direncanakan.

Lurah Lowu-lowu Ajirasa bersama kadispora Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto S.Sos MAp

“Kami berharap sarana-sarana olahraga di Lowu-lowu ini bisa segera di bangun tahun ini sebagaimana pernah di janjikan Pak Gubernur Sultra H Ali Mazi ketika datang melihat langsung lokasi ini akhir Desmeber lalu. Dan Sekarang Pak Kadispora Provinsi Sultra datang lagi melihat lokasi ini dan sudah memastikan akan membangun kolam renang mini dan GOR,” harap Ajirasa, ketika di wawancara media ini, Minggu (16/01/2022).

Ajirasa ikut menemani Kadispora Baubau Abdul Rahman ketika Kadispora Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto S.Sos MAp bersama rombongan datang di Kota Baubau untuk melihat lokasi pembangunan kolam renang mini dan GOR mini di kelurahan Lowu-lowu, Kecamatan Kokalukuna dan Tribun Dayung di Kelurahan Lakologou, Kecamatan Lealea, Minggu (16/01/2022)

Selain itu, Ajirasa mengatakan dengan adanya pembangunan Kolam Renang Mini dan GOR Mini maka lokasi ini nantinya akan ramai di kunjungi masyarakat Kota Baubau, karena setelah selesai pelaksanaan Pekan olahraga Provinsi maka yang dilakukan adalah pemeliharaan terhadap sarana itu untuk dijadikan pusat pelatihan atlit utamanya renang.

“Kan selama ini atlit-atlit renang kita melatih diri di laut. Dari pada mereka berlatih di sana, mending datang di kolam renang mini untuk berlatih,” lanjutnya. “Selain itu saya dengar di GOR mini akan dibuat sedikitinya ada enam lapangan. Juga bisa digunakan untuk latihan atlit pada cabang-cabang tertentu,” ucapnya.

baca juga: Plt Walikota La Ode Monianse Tegaskan Foto Almarhum HAS Tamrin Jangan Diturunkan Hingga Akhir Periode 2023

Disisi lain, Lurah Lowu-lowu Ajirasa melihat akan ada dampak ekonomi dari kehadiran Kolam renang mini dan GOR Mini di wilayahnya yaitu bisa juga menjadi lokasi pariwisata baru. “Karena otomatis dilokasi ini potensi wisata kuliner bisa juga diwujudkan. Dan ini bukan hanya untuk masyarakat di Lowu-lowu saja tapi juga untuk masyarakat Kota Baubau. (***)

One thought on “Segera di Bangun Kolam Renang Mini dan GOR Mini, Lurah Lowu-lowu Ajirasa Bersyukur”

Comments are closed.