Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K, giat Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polres Baubau berjalan secara khidmat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan upacara Polres Baubau dan dihadiri oleh sejumlah jajaran Polres Baubau, jumat (04/03).

Penandatanganan Sertijab oleh pejabat yang berganti

Adapun pejabat Polres Baubau yang berganti berdasarkan keputusan Kapolda Sultra nomor : Kep / 79 / II / 2022 tanggal 23 Februari 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dilingkungan Polda Sultra yakni, Kabag SDM Polres Baubau dari Kompol H. Burudin kepada Kompol Suriadin.,S.Sos.M.H, Kasat Narkoba dari AKP Silpanus Solo.,S.H.M.H kepada Iptu Amirullah.,S.H, Kasat Tahti dari Ipda Ngabdil.,S.H kepada Ipda Gustiansyah, Kapolsek Wolio dari AKP Abdul Halim Kaonga.,S.H kepada Iptu Sunarto Hafala.,S.H, Kapolsek Mawasangka dari AKP Rusli kepada Iptu Laode Rachmat.,S.H, Kapolsek Gu dari AKP Sulaeman kepada Iptu Syamsuddin.,S.Sos, Kapolsek Bungi dari Iptu Syamsuddin.,S.Sos kepada Iptu Bustan, Kapolsek Sangiawambulu dari Iptu Laode Rachmat.,S.H kepada Ipda Rusdin Halidun, Kasiwas dari Iptu Amirullah,SH kepada AKP Sulaeman dan Kasi Propam AKP H.Panawi.S.Sos kepada Ipda Zaifullah.,SH.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K berharap agar para pejabat yang baru dilantik kiranya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana baik dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi jabat yang bersangkutan dalam meniti karirnya.

” Kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing, pengalaman yang baik saudara miliki dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas kedepannya dalam pelaksanaan tugas baik itu pelaporan, pelayanan, dan penanganan kasus dapat berjalan dengan semakin meningkat, apa yang sudah baik agar pejabat yang baru dapat melanjutkannya
serta meningkatkannya, jaga kekompakan kita bersama dalam menjalankan pelaksanaan tugas di Polres Baubau,” ujarnya.

Dikatakan, kepada Kompol H. Burudin, AKP Silpanus Solo.S.H.MH, dan AKP Abdul Halim Kaonga.,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kapolsek Wolio, dirinya mengucapkan terimakasih atas pengabdian, tanggung jawab selama bertugas di Polres Baubau.

baca juga: Hadiri Pelantikan DPD BMK 19\57 Sultra, Dr. Roni Muhtar Ingatkan Pentingnya Penerapan Tri Dharma

“Karya-karya yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Baubau, baik yang menyangkut tugas pembinaan personel maupun tugas operasinal kepolisian terhadap organisasi Polres Bau Bau dapat menjadi amal ibadah dan menjadi kebaikan ditempat pelaksanaan tugas yang baru,” tutupnya. (*)