Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Hardy Muslim resmi menutup acara Buton Utara Tournamen Fishing di Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Senin (28/03/2022).

Dalam sambutannya Muh. Hardy Muslim memberikan apresiasi kepada para peserta Tournamen Fishing yang telah berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Diketahui, turnamen memancing itu dimulai sejak Saptu (26/3/2022). Dimana turnamen memancing tersebut diselenggarakan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Kabupaten Butur yang ke-15.

Sekda Buton Utara, Muh. Hardy Muslim pada saat memberikan sambutan di acara penutupan Buton Utara Fishing Tournamen

Dalam sambutannya Hardhy Muslim mengatakan, pihaknya menginginkan ada keberlanjutan kegiatan, turnamen memancing yang bukan lagi tingkat regional Sulawesi Tenggara (Sultra), melainkan turnamen memancing berskala nasional yang akan dipusatkan di Kabupaten Butur.

“Rencana kita di bulan sepuluh atau bulan sebelas,” kata Hardhy Muslim.

Hardy Muslim berencana, akan mengundang tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara untuk berkolaborasi menyelenggarakan turnamen memancing nasional.

“Pusat kegiatan nanti di Buton Utara, namun kita melibatkan Wakatobi, Konkep dan Konawe,” Bebernya.

Turnamen memancing tersebut diikuti sebanyak 94 tim, dengan jumlah peserta 413 orang, yang terdiri dari 221 orang kategori mancing modern, dan 192 peserta mancing tradisional.

baca juga: Wapub Butur Ahali Hadiri Pertemuan Dengan Presiden RI di Bali

Sementara itu, juara 1 kategori pancing modern berhasil diraih oleh Budi peserta dari Kota Kendari. Sedangkan juara 1 pancing tradisional diraih oleh Sidarna dari Kabupaten Butur.(**)