• dr Lukman: Biar Publik yang Menilai

BAUBAU, BP- Menanggapi keluhan sejumlah para dokter di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau, pada kegiatan dengar pendapat di ruang sidang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau beberapa waktu lalu. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Baubau mengecek langsung kondisi BLUD RSUD Baubau dan menilai pelayanan berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd, usai mendampingi tim akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat meninjau sejumlah kelengkapan, baik dari segi pelayanan maupun administrasi pendukung BLUD RSUD Baubau, Rabu (18/12).

Sejumlah Dokter yang bekerja di RSUD Palagimata Baubau

“Buktinya ini (pelayanan-red) dia berjalan bagus, artinya bahwa hanya peryataan orang per orang, lihat sendiri ada masalahnya, ini tidak ada,” katanya kepada sejumlah media.

Dikatakan, hasil peninjauannya mulai dari petugas loker hingga pelayanan, tidak ada masalah. ” Kalian saksikan mulai dari petugas loker, terus yang memberikan pelayanan, artinya bahwa inikan di suarakan, tetapi faktanya tidak dan adik-adik semua bisa saksikan, bahwa betul penyataanku ini tidak, kalau ternyata tidak, lalu kenapa kita mau permasalahkan,” tuturnya.

Berbeda dengan pernyataan dr Lukman sebagai juru bicara elemen RSUD BLUD Baubau yang menganggap,
apa yang dinyatakan Sekda Baubau dalam dengar pendapat antara perwakilan unsur BLUD RSUD Baubau, tidak memberikan solusi.

“Dalam menyelesaikan persoalan BLUD RSUD Baubau, tidak ada langkah-langkah kongkrit yang dilakukan, dan terkesan Sekda tidak memahami persoalan di rumah sakit,” ulasnya.

Pihaknya mencoba mengikuti mekanisme tentang akan dibuatkan tim khusus yang menangani persoalan BLUD RSUD Baubau. “Jadi kita ikuti mekanisme yang ada bahwa mereka akan membuat tim, tetapi kapan itu sudah bicara dua minggu lalu, jadi bola ada di Sekda biar publik yang menilai,” ungkapnya.

Ia menambahakan, hasil yang disampaikan oleh Sekda Baubau, kecil kemungkinan dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi. “Tidak ada kesimpulan dan sedikit yang kita harapkan dari langkah-langkah Sekda Kota Baubau untuk menyelsesaikan persoalan ini,” bebernya.

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest