Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. merasa bangga dengan prestasi Ainun Jariah Ismail siswi SMKN 3 Baubau. Pasalnya, sebagai warga Baubau, Ainun telah berhasil membawa nama baik Kota Baubau di tingkat nasional sebagai personil Pasukan.Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili Sulawesi Tenggara.
Rasa bangga tersebut disampaikan Dr. Roni Muhtar kepada sejumlah media pada saat menyambut pulangnya Ainun di Kota Baubau. Penyambutan tersebut dilaksanakan di ruang Sekretaris Daerah kantor Wali Kota Baubau Palagimata, Selasa (24/8/2021).

Sekda Baubau dan Kadispora bangga atas prestasi Ainun Jariah Ismail, siswi SMKN 3 Baubau yang mewakili Sultra menjadi Paskibraka Nasional tahun 2021


Dr. Roni Muhtar menuturkan, atas prestasi tersebut, Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. Juga merasa sangat bangga. Menurutnya, keberhasilan Ainun sebagai personil Paskibraka Nasional menjadi pelengkap atas rasa bangga, dan rasa bahagia sebagai warga Baubau.
“Karena Ainun telah melakukan tampilan yang membuat kita sebagai warga Baubau merasa bangga. Karena dari pengalaman kita selama ini, di mana kita sudah kirim berapa orang yang ikut seleksi untuk Paskibraka tingkat Nasional, ternyata saat Ainun lah yang terbaik,” tuturnya.
Dr. Roni Muhtar juga mengungkapkan, untuk terus mempertahankan prestasi tersebut, kesadaran semua pihak sangat dibutuhkan. Selain itu, seleksi peserta Paskibraka untuk tingkat Nasional harus dilaksanakan secara personil dan profesional.
“Karenanya maka agar kita bisa menjadikan siswa dari Kota Baubau diutus kembali pada tingkat Nasional tahun depan, maka di tingkat Kota Baubau kita juga harus seleksi secara profesional. Fisiknya harus bagus, tinggi, dan berpenampilan harus bagus,” ujarnya.
Ditambahkan, untuk menjadi personil Paskibraka baik di tingkat daerah maupun tingkat Nasional, selain penampilan dan tinggi badan, hal lain yang harus diperhatikan adalah performa PBB. Untuk itu ia berharap agar segala apa yang dibutuhkan tersebut dapat dipersiapkan sejak dini.
“Jadi itu kuncinya, karena prestasi itu kita sendiri yang harus usahakan, yang harus upayakan. Kalau kita ingin putra putri kita terus meraih prestasi itu, maka kita harus melakukan persiapan yang matang dan sungguh-sungguh sejak dini,” imbuhnya.

baca juga: Leadham Desak Penuntasan Kasus Dugaan Korupsi Pasar PalabusaKajari Baubau: Percayakan, Kita Tidak Akan Diam
Dr. Roni Muhtar juga berharap, agar dengan prestasi tersebut, Ainun dapat menjadi influencer bagi generasi muda terkait dengan upaya pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. Pasalnya, keikutsertaan kaum milenial dalam program vaksinasi masih tergolong sedikit jumlahnya.
“Sehingga kita butuh influencer dari kalangan mereka, yang bisa mengenalkan tentang manfaat vaksin ini. Untuk itu kita berharap agar Ainun ini bisa menjadi penyeru bagi generasi setingkatnya tentang manfaat dari vaksin ini,” pungkasnya.

3 thoughts on “Sekda Roni Muhtar Bangga, Siswa SMKN3 Ainun Ismail Besarkan Nama Baubau Pada Paskibraka Nasional 2021”

Comments are closed.