Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muh Ilyas Abibu, melantik 36 pejabat structural setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi. Bertempat di Aula Sanggar Budaya Wangi-Wangi, Senin (10/7).

Muh Ilyas Abibu, dalam sambutannya mengatakan pelantikan sejumlah pejabat itu merupakan hal yang wajar di dunia birokrasi. Selain penyegaran, hal itu juga sebagai hasil evaluasi terhadap kinerja setiap pejabat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dijabatan yang diembannya.

“Pelantikkan ini selain bentuk penyegaran dari hasil evaluasi kinerja, namun lebih juga kepada mensingronkan spesifikasi ilmu yang dimiliki setiap pejabat dengan tugas dibidangnya,” terang Muh Ilyas Abibu.

Untuk diketahui, dari 36 pejabat structural dilantik itu terdapat beberapa orang dinonjobkan. Namun ada juga beberapa orang mendapat promosi baru sesuai spesifikasi ilmu dan bidangnya. Yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya, Asisten II Pemkab Wakatobi Kamaruddin, mendapat kepercayaan menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag).

Sedangkan pejabat yang dinonjobkan diantara, La Ode Ifi, yang sebelumnya menjabat Kabag Protokoler dan Kerjasama Setda Wakatobi. Diparkir sebagai staf dibagian umum sekretaris daerah Kabupaten Wakatobi.

Pelantikan 36 pejabat structural setingkat eselon II, III dan IV tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 455 Tahun 2017, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat structural setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi.(*)

Pin It on Pinterest