• Maaruji: Atlit Yang Diseleksi Usia Mininal Kelahiran Tahun 2005

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Seleksi kejuaraan Daerah (Kejurda) yang dilakukan Dispora Kota Baubau sudah masuk dalam tahap tekhnikal meeting. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kota Baubau Maaruji mengatakan Sejak Senin (21/02/2022) pihaknya sudah melakukan tekhnikal meeting dengan perwakilan peserta dan penjurian dari empat cabang olahraga yang diprtandingkan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd

“Sudah melakukan tekhnikal meeting untuk cabang olaharaga bulu tangkis, bola basket, pencak silat, dan sepak takraw. Sesuai jadwal seleksi Kejurda ini akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 27 Februari 2022,” tuturnya, ketika diwawancara media ini Rabu (23/02/2022).

Maaruji mengatakan untuk pembukaan Kejurda di pusatkan di Lapangan Basket Kotamara Baubau yang akan diawali dengan pertandingan eksebisi bagi peserta yang jatuh nomor undiannya untuk berlaga di hari pembukaan. Untuk Pertandingan Bola basket akan di lakukan di Lapangan basket Kotamara Baubau.

“Untuk pertandingan bola takaraw akan di pusatkan di lapangan Satpol PP di juga di Kotamara dan untuk pencak silat akan dipusatkan di alun-alun tribun Kotamara Baubau. Sementara untuk bulutangkis akan ditinjau dua tempat salah satunya di SMKN 2 Baubau (STM-red),” lanjutnya.

Seleksi atlit untuk kejurda, lanjut Maaruji, dilakukan terhadap calon atglit yang berusiak minimal kelahiran 2005 dan berlangsung selama tiga hari karena memang jadwalnya akan dipadatkan atau dilangsung pagi, siang dan sore hari.

baca juga: Estimasi Kerusakan Material Akibat Cuaca Buruk di Baubau Capai Rp 10 Miliar, BPBD Usulkan Bantuan Perbaikan Lokasi ke Pusdalops PB

“Memang hanya tiga hari karena seleksinya dilakukan pagi, siang, dan sore. Lalu Karena seleksinya dilakukan terhadap kelahiran minimal kelahiran tgahun 2005 maka yang dilibatkan yaitu mulai siswa SMP biasanya kelas IX dan juga Siswa SMA biasanya kelas X,” katanya. (***)