Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kota Baubau mulai melauching pelaksanaan vaksinasi lanjutan (Booster) kepada seluruh masyarakat, tak terkecuali kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres Baubau yang berjumlah 554 orang.

Wakapolres Baubau saat menerima suntikan vaksinasi booster

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K melalui Kasi Humas, Iptu Abdul Rahmad mengaatakan bahwa pelaksanaan lauching vaksinasi Booster di ikuti oleh semua pejabat dan anggita jajaran Polres Baubau. Pihaknya menargetkan 554 anggota Polres Baubau akan menerima vaksin lanjutan tersebut secara bertahap.

” Bagi personil yang memenuhi kriteria tetap akan menerima Booster,” ujarnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis II telah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Baubau pada petengahan tahun 2021.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau, Marfiah Tahara mengatakan, untuk lauching vaksin booster di Polres Baubau pihaknya telah menyediakan 250 dosis, sesuai dengan pemberian vaksin dosis II dengan interval 6 bulan. Namun hal tersebut dapat bertambah apabila ada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster di Polres Baubau.

” Intinya kami siap melayani pemberian vaksinasi booster kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk jenis vaksinya sendiri, Dinkes Baubau menyiapkan dua yakni moderna dan Pfizer. Sementara untuk tim vaksinasi yang diturunkan berjumlah 9 tim, terdiri dari 7 tim yang ditempatkan pada pelaksanaan lauching di kantor BPBD Kota Baubau dan 2 tim di Polres Baubau.

baca juga: Pemkot Baubau Lauching Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Umum

” Pelayanan vaksinasi booster ini sudah terbuka untuk seluruh masyarakat di seluruh Puskesmas di Kota Baubau,” tutupnya. (*)