Rahmat Tuta: Kami Bekerja Sesuai Prosedur Perda

Peliput: Gustam

Rahmat Tuta

BAUBAU, BP – Semangat kerja di tahun baru meningkat dalam diri Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau. Tahun ini, Pol PP Kota Baubau bakal lebih meningkatkan fungsi dan peranannya mengawal Praturan Daerah (Perda).

Demikian diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Baubau Drs Rahmat Tuta MSi saat ditemui Baubau Post di ruangannya, Senin (08/01). Dikatakan, pihaknya telah bekerja sesuai Perda Kota Baubau.

“Dalam upaya penertiban di tahun 2018 ini, kita mempunyai prosedur yang sesuai dengan Perda Kota Baubau. Kita terus tingkatkan di tahun ini,” katanya.

Rahmat menjelaskan, sekitar 29 Perda yang kini menjadi fokus utama kawalan Pol PP Kota Baubau. “Termasuk Perda tentang Tempat Hiburan Malam (THM), Minuman Keras (Miras) dan Perda lainnya,” jelasnya.

Terkait penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), ungkap Rahmat, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau.

“Kalau pedagang kaki lima itu, harus dilakukan pembinaan oleh Disperindag. Jika setelah dilakukan pembinaan, PKL itu tidak patuh, baru kita tertibkan,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest