Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, kembali melakukasn rotasi Pejabat JPT Pratama, Administrator dan Pengawas sebanyak 70 orang, di sisa masa jabatannya tinggal sembilan bulan lagi.

Bupati Buteng H Samahuddin melakukan rotasi pejabat

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati, Nomor: 531 tahun 2021 tentang Pengambilan Sumpah Jabatan JPT Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Kabupaten Buteng, yang dilaksanakan di depan kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buteng, Selasa (14/09)

Adapun 70 pejabat yang dirotasi, salah satunya Eselon II yaitu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM kini dijabat La Saripi, bertukar dengan Sabaruddin Nur, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi (Disnaketrans). Selanjutnya, Laode Abdullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang mengantikan Kepala Dinas sebelumnya yang telah purna bakti.

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kini dijabat Tamrin Mau, bertukar dengan Syamsuddin yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Dinas Kominfo Statistik dan Persandian kini dijabat La Ota, bertukar dengan H Kasim yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesbangpol. Dan La Ance Paulus diangkat menjadi Kasat Pol PP Buteng.

Perombakan puluhan pejabat di Pemkab Buteng tersebut, untuk memaksimalkan kinerja daerah dan memprioritaskan orang yang bertanggungjawab dan cepat bekerja serta mengisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah purna bakti dijabatannya.

“70 pejabat yang dilantik, sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi pemerintah, tidak ada hubungan sama sekali dengan situasi politik,” ungkap Samahuddin dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Buteng itu berharap, dengan adanya rotasi jabatan tersebut, tujuan utamanya agar bekerja membangun Buteng yang berkah dengan tulus dan ikhlas. Selain itu, ia juga meminta kepada para Aparatur Negeri Sipil (ASN) selalu loyal kepada pimpinan.

baca juga: Pemkab Buteng Ajukan Sembilan Raperda ke Dewan

“Siapapun pemimpinnya saya harap semuanya kerja iklas dan saya juga tidak pernah meminta sepeserpun uang dari pejabat yang dilantik, karena ikhlas untuk bersama-sama membangun daerah,” tutupnya.(*)

One thought on “Sembilan Bulan Sisa Masa Jabatan, Bupati Buteng Samahuddin Rotasi Puluhan Pejabat”

Comments are closed.