Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Kabar baik datang dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton. 10 pasien covid-19 dinyatakan sembuh, pada kamis (02/07).

Sehingga total pasien yang masih dalam perawatan saat ini tersisa 41 orang, dua telah meninggal dunia. Dan belum ada tambahan kasus baru lagi.

“Kita di Kabupaten Buton tidak ada tambahan kasus baru, sehingga kasus terkonfirmasi kita tetap 53 orang, yang meninggal 2, yang sembuh 10. Jadi pasien yang masih dalam perawatan hari ini berjumlah 41 orang,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Buton, dr Hayun.

Jubir GTC-19 Baubau dr Hayun SpA Foto Gustam–BaubauPost

Ia menyebut, delapan dari 10 orang pasien yang sembuh tersebut merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes). Ada yang dua kali swab, ada pula yang tiga kali sebelum akhirnya dinyatakan sembuh.

“Ada yang baru dua kali swab langsung sembuh,” ungkap Dokter Spesialis Anak itu.

Tak lupa dr Hayun juga mengimbau masyarakat Kabupaten Buton untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Mari kita memberikan dukungan kepada saudara-saudar kita yang terkonfirmasi dan juga keluarga mereka jangan dikucilkan,” pintanya. (man)

Untuk diketahui, berikut data sebaran covid-19 hingga kamis tanggal 2 Juni 2020 di Buton, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 65 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 0, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, Terkonfirmasi Positif 53 Orang, Meninggal 2 orang, Sembuh 10 orang, masih dalam perawatan 41 orang. (*)

Pin It on Pinterest