Video TikTok Natasya di tmani dua Nakes Rumah Sehat Terpusat Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Pasien cilik positif Covid-19 Kota Baubau, Natasya yang sempat viral di Tiktok dinyatakan sembuh dan pulang kerumah. Natasya pulang bersama ibu serta saudaranya yang juga dinyatakan terpapar Covid-19 dan telah menjalani karantina mandiri di Rumah Sehat Kota Baubau beberapa waktu lalu.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman, Sp.PD saat ditemui Baubau Post, Rabu (23/09) mengatakan jika pihaknya kemarin Selasa telah memulangkan Natasya dari rumah sehat terpusat Kota Baubau.

Video TikTok Natasya di tmani dua Nakes Rumah Sehat Terpusat Baubau
Video TikTok Natasya di tmani dua Nakes Rumah Sehat Terpusat Baubau

” Kepulangannya itu tetap kami anjurkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” kata dr Lukman.

Dikatakan, kepulangan Natasya sesuai dengan pedoman revisi 5 penanganan covid-19, dimana pasien yang tidak bergejala, tidak memiliki keluhan dan tidak memenuhi kriteria waktu sehingga dipulangkan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan akan dipantau oleh tim surfilance akan perkembangan kesehatannya.

” Itu sudah sembuh dan tidak ada gejala, sudah kita beri surat keterangan sehat, sudah isolasi dan pasien boleh pulang,” terangnya.

Kepulangan Natasya tidak sendiri, kata dr Lukman, ibu dan kedua saudaranya juga dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumah. Namun Natasya dan keluarganya tetap melanjutkan isolasi mandiri selama tujuh hari.

” Tetap dirumah, tetapi kita anjurkan untuk tidak beraktifitas dulu dan melanjutkan isolasi tujuh hari lagi,” ungkap dokter spesialis penyakit dalam ini.

Lanjut dikatakan, untuk saat ini pasien Covid-19 yang menjalani perawatan baik dirumah, rumah sehat terpusat dan rumah sakit berjumlah sekitar 95 orang.(**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest