Pewarta: Mashuri

KENDARI, BP– Dua orang pemuda berinisial R (25) dan A (26) menjadi korban pembusuran ketika sedang mengonsumsi minuman keras (miras) di depan Lippo Plaza Kendari, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 22.00 WITA.

R mengalami luka tusukan busur pada bagian perut sebelah kiri dan mengeluarkan darah. Sedangkan A mengalami luka tusukan busur pada bagian tangan sebelah kiri.

pemuda yang kena busur sementara di menjalani perawatan di RS/ist

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi menjelaskan berdasarkan keterangan saksi sebelumnya korban R sempat cekcok dengan salah satu terduga pelaku yang berjumlah dua orang. R bersama teman-temannya sedang minum-minuman keras di salah satu warung.

“Setelah itu, dua terduga pelaku meninggalkan tempat tersebut. Tapi tak berselang lama, terduga pelaku dan rekan-rekannya kembali dengan membusur dua korban,” kelas AKP Fitrayadi.

Polisi belum bisa meminta keterangan kedua korban karena masih dalam pengaruh miras dan saat ini dalam penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Saksi bernama Faisal mengaku ketika terjadi pembusuran, dia dan temannya kebetulan lewat di lokasi tersebut. Pada waktu yang hampir bersamaan, Faisal melihat korban R dalam keadaan lemas dan sempat terjatuh saat dibonceng di atas sepeda motor, lalu dia pun sempat menolong korban dan membawanya langsung ke rumah sakit.

baca juga: Ali Mazi Resmi Tutup Pameran Pembangunan dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022 di Baubau

Saat menolong R, Faisal melihat mata busur telah tercabut dan sedang dipegang korban. Di rumah sakit, Faisal melihat perut korban R dalam keadaan robek karena mata busurnya ditarik paksa keluar. Tiba di rumah sakit saya langsung pulang karena mandi darah,” tuturnya. (**)