Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Team Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi laksanakan eksekusi kepada terpidana korupsi atas nama Michelle Aryanto Lesmana ke Lapas Baubau. Yang diketahui terpidana sempat menjadi DPO.

Tim Eksekutor Kejari Wakatobi Bersama Michelle Aryanto Lesmana Kasus Tipikor Pembangunan Jalan Sepedah

Hal tersebut berdasarkan putusan Mahkamah agung RI Nomor: 1244 K/Pid.Sus/2016 tanggal 18 Agustus 2016 dengan amar putusan Menyatakan terdakwa Michelle Aryanto Lesmana telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tipikor “Korupsi secara bersama-sama”.

” Kedua, menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Michelle Aryanto Lesmana dengan pidana penjara selama 5 (lima) tahun dan denda sebesar Rp 200 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 (enam) bulan.” Ungkap Kasiintel Kejari Wakatobi Baso.

Sebelumnya penangkapan terhadap terpidana Michelle Aryanto Lesmana yang berstatus DPO dilakukan pada hari Senin tanggal 07 September 2019, pukul 20.00 Wita, di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Wolio Kota Baubau, oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung RI, dan team intelijen kejaksaan Negeri Baubau.

” Bahwa terpidana tersangkut perkara tindak pidana korupsi Pekerjaan Pembangunan Jalan Sepeda Melai One-Longa-Bandara Tahun Anggaran 2011.” Lanjutnya pada media ini melalui Whatsapp, Selasa (08/09).

Lanjutnya, pada tanggal 16 April 2019 Kejari Wakatobi melakukan permohonan Bantuan ke Adhyaksa Monitoring Centre (AMC) Kejaksaan Agung RI untuk memonitoring atau memantau keberadaan Terpidana Michelle Aryanto Lesmana yang berstatus DPO tersebut. Dalam rangka pencarian untuk pelaksanaan putusan pengadilan agar mempermudah/memperlancar jalannya eksekusi.

” Pagi ini team Jaksa eksekutor berangkat dari wangsel ke Baubau pelaksanaan eksekusi melalu jalur laut.” Tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

DUA PENCURI PULUHAN HAND PHONE SAMBIL MERABA DAERAH SENSITIF KORBANNYA DI BUTON DI BEKUK POLISI

Polres Buton Bekuk Dua Pelaku Pencurian Puluhan HP yang Meresahkan Warhga di tiga kelurahan di Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton, yakni di Kelurahan Kombeli, Takimpo dan Awainulu. Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Reda Irfanda menambahkan, aksi pelaku telah meresahkan masyarakat. Pasalnya, dalam menjalankan aksinya, pelaku sempat berbuat kurang ajar dengan memegang bagian tubuh sensitif salah satu korbannya. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest