Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau kembali menjadwalkan ulang pertemuan untuk penetapan venue (cabang olahraga) dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan juga Pemda Buton yang merupakan salah satuan bersama penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14, yang sebelumnya sudah terjadwal pada tanggal 3 Februari 2022.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd mengatakan saat ini pihak sedang menuju Kantor Dispora Provinsi Sulawesi Teggara di Kota Kendari dalam rangka berkoordinasi kembali terkait penjadwalan ulang pertemuan untuk menetapkan venue yang akan dilakukan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Saya lagi menuju ke sana sekarang. Penjadwalan ulang pertemuan itu agar bisa segera ada surat keputusan (SK) berapa venue masing-masing daerah yang menjadi tanggungjawabnya. Karena kalau SK ini belum keluar maka kita tidak bisa melakukan action lebih lanjut,” kata Maaruji ketia dihubuingi via ponselnya, Selasa (08/02/2022).

Maaruji mengatakan dari kurang lebih 42 cabang olahraga yang di pertandingkan, Kota Baubau sementara ini mengusul 25 venue dan sisanya disrahkan kepada Kabupaten Buton. “Tapi ini masih sebatas usulan, Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” lanjutnya. Maaruji mengatakan bila SK sudah ditetapkan dalam rapat bersama Pemprov Sultra maka ini memudahkan tua rumah dalam melakukan pembenahan selanjutnya, utamanya untuk pembenahan sarana olahraga yang masih di rasa kurang.

baca juga: Metereologi Baubau Ingatkan Pengguna Transportasi Laut Utamanya Nelayan Waspada Cuaca Ekstrem dan Tinggi Gelombang 2.5 Meter Tujuh Hari Kedepan

“Kita mempercepat pertemuan itu karena ini berkaitan dengan pergeseran anggaran yang akan kita ajukan di tahun 2022 ini. Dalam pertemuan itu nantinya Bapak Plt Walikota Baubau La ode Ahmad Monianse akan mempersentasikan kesiapan Kota Baubau sebagai salah satu tuan rumah Porprov ke 14 tahun 2022. Dan bila sudah ditetapkan maka kita akan launching 25 venue yang kita usulkan itu,” ucapnya. (***)