Peliout: Prasetio M

BAUBAU, BP- 611 Kepala Keluarga (KK) di Kelyrahan katobengke menerima bantuan beras bantuan Covid-19 yang sempat tertunda. Bantuanyang berasal dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau yang diperuntukan untuk masyarakat Kota Baubau yang terdampak selama Pandemi Covid-19 berupa Beras, Minyak Goreng dan Telur.

Lurah Katobengke, Irsyad cahyadin, S. Ip saat dihubungi, Minggu (07/06) mengatakan jika pihaknya kembali menyalurkan bantuan Covid-19 berupa beras dari pemerintah Kota Baubau untuk masyarakatnya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

” Kemarin kami menyalurkan beras untuk masyarakat Katobengke yang terdampak Covid-19. Untuk minyak goreng dan telur sudah kami salurkan sebelumnya,” kata Irsyad.

Dikatakan, paket bantuan Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah berupa, beras 36 Kg, telur 1 rak dan minyak goreng 2 liter per Kepala Keluarga. Adapun jumlah masyarakat Kelurahan Katobengke yang menerima bantuan sebanyak 611 Kepala Keluarga.

” Untuk masyarakat Katobengke yang menerima Bantuan pemerintah Baubau berjumlah 611 Kepala Keluarga,” ungkapnya.

Irsyad mengakatan dalam penyaluran bantuan sembako ditempatkan di Kantor lurah Katobengke. Pihaknya di dampingi oleh petugas dari Dinas Sosial bersama TNI Polri. Masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan cukup dengan menunjukan identitas dirinya.

” Ada juga penerima bantuan karena sudah tua , sehingga diwakilkan oleh anaknya, namun tetap di pantau oleh RT setempat,” terangnya.

Penyaluran bantuan, pihak Kelurahan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti, himbauan untuk tidak berkerumpul dan tetap menjaga jarak.” Tetap dalam penyaluran Bantuan kami menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak,” tutupnya. (**)

Pin It on Pinterest