Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton, Murtaba Muru

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pasca diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) No 23 Tahun 2020 tentang Hukum Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bersama aparat TNI/Polri turun langsung bersosialisasi ke masyarakat.

Bahkan, petikan Perbup tersebut langsung diedarkan kepada para kepala desa (kades) agar diketahui masyarakatnya masing-masing. Bagi yang melanggar, akan dikenakan sangsi berupa teguran, sangsi sosial, hingga membayar denda sebesar Rp 50 ribu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton, Murtaba Muru
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton, Murtaba Muru

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton, Murtaba Muru mengaku, Perbup tersebut telah sampai ke semua kepala desa se Kabupaten Buton. Tinggal bagaimana kepala desa mensosialisasikannya.

“Kita sudah share semua itu (Perbup-red) se semua kepala desa,” kata Murtaba Muru saat dikonfirmasi Baubau Post di ruang kerjanya saat itu.

Terkait dengan penerapannya di lapangan (di desa-desa-red), mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Buton itu mengungkapkan, masih akan mempelajari Perbup tersebut terlebih dahulu.

“Ini juga yang kita mau pelajari dulu, ya kemungkinan paling kerja sama dengan tim relawan di desa (untuk sangsi-red),” terangnya.

“Kan relawannya itu kadang ada pejabat (di dalamnya-red), tapi saya belum lihat baik-baik itu, saya mau pelajari dulu itu (Perbup-red),” tambah Murtaba. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest