Para petugas Sensus Penduduk tahun 2020, BPS Baubau

BAUBAU, BP- Usai melakukan pendataan Sensus Penduduk Tahun 2020 secara konvensional (manual), yang dimulai sejak tanggal 01 September 2020.Kini Badan Pusat Statistik (BPS) Baubau tengah masuk tahapan penyelesaian.

Para petugas Sensus Penduduk tahun 2020, BPS Baubau
Para petugas Sensus Penduduk tahun 2020, BPS Baubau

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPD Baubau Sudirman K saat di temui media di ruangkerjanya, Kamis (01/10).

” 554 SLS sudah dilakukan sensus dan kemarin ada beberapa orang yang susah ditemui dan itu sudah selesai sampai tanggal 25 September kemarin. Adapun hasilnya kami belum bisa mengumumkan karena ini baru penyelesaian dan belum tahap pemeriksaan dan pengelolaan dan insya allah hasilnya dapat kami umumkan,” katanya,

Dikatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, ia tidak menampik jika ada beberapa masyarakat yang enggan menerima petugas sensus. Namun pihaknya telah menjelaskan, jika para petugas sebelum melakukan pendataan terlebih dahulu menjalani Rapid Tes serta dalam menjalankan tugas pendataan di bekali dengan alat pelindung diri.

“Allhamduli BPS masih diterima dimana-mana dalam pelaksanaan sensus penduduk ini, walaupun memang ada beberapa hambatan tetapi dapat diselesaikan setelah disampaikan dari BPS,” terangnya.

Lanjut Sudirman K, juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest