Proses pencarian La Damai

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Seorang warga Desa Waoloena, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, La Damai (60) dikabarkan hilang di Hutan Wondo Wolio.

Kepolisian Sektor (Polsek) Kapontori yang mendapat kabar tersebut langsung turun melakukan pencarian bersama sejumlah warga. Berdasarkan informasi yang dihimpun, La Damai hilang saat mencari kayu di hutan.

 Proses pencarian La Damai
Proses pencarian La Damai

Namun dari pihak keluarga menghentikan pencarian, karena akan dilakukan ritual oleh tokoh adat setempat. La Damai dikabarkan hilang sejak hari minggu (22/11) lalu.

“Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga korban, untuk sementara pencarian kami hentikan, karena akan diadakan ritual khusus oleh Tokoh Adat setempat,” ujar Aipda Bambang.

BACA JUGA: Dua Loang Boat di Buteng Tabrakan, Satu Orang Hilang

Jika belum ada hasil juga, Polsek Kapontori berencana akan berkoordinasi dengan pihak SAR untuk melakukan pencarian. Diharapkan La Damai ditemukan dalam keadaan selamat.

“Jika masih belum membuahkan hasil, kami dari pihak Polsek Kapontori akan terus mencari dan akan menghubungi Team SAR,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest