Bupati Buteng H Samahuddin SE, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Boneoge

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona atau covid-19.

Bupati Buteng H Samahuddin SE, menyerahkan secara simbolis kepada 100 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Buteng Abidin, Kapolsek Lakudo, Camat dan Lura, Selasa (15/09)

Bupati Buteng H Samahuddin SE, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Boneoge
Bupati Buteng H Samahuddin SE, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Boneoge

Bantuan JPS, yang disiapkan Pemkab Buteng melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan jumlah sebanyak Rp 1 miliar. Untuk PKM akan menerima selama tiga bulan. Dimana, masing-masing PKM akan mendapat Rp 300 ribu dalam bentuk tunai.

“Kita berikan sekaligus Rp 900 ribu per KK, seharusnya bantuan ini kita serahkan sejak beberapa bulan lalu, namun karena ada beberapa kendala sehingga baru ada kesempatan untuk menyalurkannya,” ungkap Samahuddin, dihadapan masyarakat Boneoge.

Lanjutnya, ia berharap kepada penerima bantuan, dapat memanfaatkan sebaik-baiknya,

Suami dari Hj. Jusniar ini juga meminta kepada setiap penerimah bantuan tersebut bisa memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya, belanja sesuai kebutuhan, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban selama pandemi covid-19 ini.

“Saya harap kepada Lura, untuk selalu memperhatikan kembali warganya, jika masi ada warga yang belum dapat agar segera kembali didata,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM YANG SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest