Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Semangat Bupati La Bakry menjadikan Kabupaten Buton sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di tahun 2022 mendatang, terus berkobar.

Berbagai upaya telah dilakukannya, salah satunya dengan mempresentasikan kesiapan Buton sebagai tuan rumah Porprov di salah satu media TV di Sultra belum lama ini.

Serius Ingin Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 di Buton, Bupati La Bakry katakan Sudah Saatnya

Bahkan, di laman facebooknya pun La Bakry menuliskan optimismenya menjadikan Buton sebagai tuan rumah ajang bergengsi masyarakat Sultra tersebut.

“Porprov 2022 di Buton, Sudah Saatnya” tulisnya La Bakry di laman facebooknya belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, kata La Bakry, telah melakukan persiapan tuan rumah Porprov. Namun kembali lagi pada kebijakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra yang menetapkan daerah mana yang akan menjadi tuan rumah.

“Tentu dengan berbagai pertimbangan. Tapi kalau diberikan sepenuhnya kepercayaan full, kita juga sudah menyiapkan seluruh persiapan yang berkaitan dengan cabor-cabor yang dipertandingkan di event ini,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu menyebut, di tahun 2021 mendatang, Pemkab Buton akan fokus pada pembangunan sarana prasaran olahraga. Hal itu sebagai bentuk kesiapan Buton menjadi tuan rumah Porprov Sultra.

Baca Juga: Polres Buton Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Anoa

“Akhir tahun ini kita mulai dengan perencanaan. Meski tuan rumah belum ditunjuk, tapi kita berharap hal-hal yang sudah dipersiapkan selama ini bisa menjadi pertimbangan KONI dan Pemprov Sultra untuk meyakinkan bahwa kita siap sebagai tuan rumah,” tutup La Bakry. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest