Kapolres Buton sebelumnya AKBP Adi Benny Cahyono memohon diri untuk pindah tugas menjadi Kapolres Garut

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buton resmi berganti. Ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolda Sultra, pada senin (02/10).

Jabatan Kapolres Buton kini diemban AKBP Gunarko SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagmindis Bagdisi Ropal Slogi Polri. Sementara AKBP Adi Benny Cahyono, Kapolres Buton yang lama, kini pindah tugas menjadi Kapolres Garut Polda Jabar.

Kapolres Buton sebelumnya AKBP Adi Benny Cahyono memohon diri untuk pindah tugas menjadi Kapolres Garut
Kapolres Buton sebelumnya AKBP Adi Benny Cahyono memohon diri untuk pindah tugas menjadi Kapolres Garut

Via WhatsApp dalam pesan gambar, AKBP Adi Benny Cahyono menghaturkan permohonan pamitnya. Ia menuliskan, dengan berakhirnya tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Buton, dan selanjutnya melanjutkan tugas baru sebagai Kapolres Garut, ia memohon maaf jika ada salah.

“Dalam melaksanakan tugas tentu kami tidak luput dari kekurangan, kesalahan, dan kekhilafan baik dalam sikap, tutur kata maupun tindakan yang kurang pada tempatnya dengan kerendahan hati kami meminta maaf yang setulus-tulusnya. Selanjutnya kami mohon diri disertai ucapan terimakasih atas segala perhatian, dukungan, bimbingan dan kerjasama yang terjalin selama kami berdinas di Polres Buton,” tulis AKBP Adi Benny Cahyono.

BACA JUGA: Ngopi Bersama Wartawan, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono Pamit Pindah Tugas ke Garut

Sementara itu, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH menyebut, Sertijab tersebut merupakan bentuk pembinaan jenjang karir aparat Kepolisian. Sehingga diharapkan, kepada Kapolres yang baru dilantil agar dapat melanjutkan tugas-tugas yang belum diselesaikan Kapolres sebelumnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest