Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SMKN 6 Baubau akan melaksanakan praktek kerja industri (prakerin) sesuai protokol kesehatan untuk siswa kelas XII pada tahun ajaran 2021/2022.

Kepala SMKN 6 Baubau Ramsi SPd saat ditemui wartawan Baubau Post, Jumat (10/09), mengatakan pelaksanaan prakerin akan berlangsung selama dua bulan dari September sampai dengan Oktober dengan tiga jurusan yang akan melaksanakan prakerin.

ilustrasi Praktek Kerja Lapangan (1)

” Untuk pelaksanaan proses prakerin untuk jurusan Agribisnis Ternak Unggas yang bertempat di Sorawolio yakni di PT Raja Telur yang setiap tahunnya kami mengirimkan siswa untuk melakukan prakerin. Kemudian untuk Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan akan melakukan prakerin di Palabusa yakni home industri Ibu Susan yang mengelola hasil rumput laut, selanjutnya untuk jurusan Agribisnis Perikanan Air Payau yang bertempat di Wakalambe,” jelasnya.

Dimana setiap siswa yang mengikuti prakerin terlebih dahulu mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19, yang kemudian nantinya akan melakukan swab terlebih dahulu sebelum memasuki DUDI.

Setiap siswa akan dibagi sesuai perkelompok guna menghindari adanya kerumunan serta pelaksanaan telah di jadwalkan oleh pembimbing pelaksana prakerin.

” Sekolah telah memberitahukan kepada siswa untuk mengikuti protokol kesehatan disaat melaksanakan prakerin dimasa pandemi covid-19,” terangnya.

baca juga: Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Baubau Mulai Disusun

Setiap siswa telah diberitahukan terkait protokol kesehatan yang harus dijaga dengan baik dari masker dan handsanitizer. (#)

One thought on “Sesuai Protokol Kesehatan SMKN 6 Baubau Telah Melaksanakan Prakerin”

Comments are closed.