BAUBAU, BP- Penyelenggaraan Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) Asean ke VI di Kota Baubau telah ditutup pada, Kamis (21/11) di Kotamara. Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) telah menentukan lokasi untuk penyelenggaraan FKMA berikutnya.

Ketua FSKN Sultan Lalu Satriyawan Syah mengatakan sudah ada agenda selanjutnya untuk kegiatan FKMA yang akan digelar tahun depan dan ini sudah sesuai dengan hasil kesepakatan yang dilakukan oleh Raja dan Sultan. Rencananya masih di wilayah Sulawesi.

“Perlu juga kita sampaikan bahwa FKMA ke VII tahun 2020 selanjutnya Insyah Allah akan dilaksanakan di Manado Kerajaan Siau,” katanya saat memberikan sambutan di malam penutupan FKMA.

Lanjut, dan untuk tahun berikutnya lagi, juga sudah ada kerajaan dan kesultanan yang siap untuk menjadi tuan rumah FKMA di tahun 2021.

“Untuk di tahun 2021 juga sudah menanti Karaeng Bantain dan juga Gubernur Sulawesi Selatan sudah menyatakan diri siap sebagai tuan rumah FKMA VIII tahun 2021,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak dari kesultanan Buton dan juga pemerintah daerah untuk menghadiri kegiatan FKMA selanjutnya agar dapat meriah seperti yang ada di Kota Baubau.

“Untuk itu kita semua termasuk kesultanan Buton dan Pemda Baubau mohon kiranya dapat kita sama-sama meramaikan, berpartisipasi di kegiatan tersebut, yang jelas kami rasa terharu atas penyelanggaraan luar bisa ini,” pungkasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest