Pewarta: Amat Jr

SULTRA, BP- Artis Ibukota Raisa dan Fildan Rahayu dipastikan akan hadir menghibur Warga Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kotamara, Kota Baubau mulai 22-28 Mei 2022.

Demikian dikatakan Karo Administrasi Pembangunan Setda Sultra La Ode Muhammad Rusdin Jaya ketika dihubungi media ini melalui pesan WhatssAppnya, Jumat (20/05/2022).

Artis Ibukota Raisa dan Fildan Rahayu

Tidak hanya diramaikan artis ibukota, lanjut La Ode Muh Rusdin, HUT Sultra juga akan diramaikan oleh sejumlah artis lokal dan juga band-band lokal pada acara pembukaan nanti.

Selanjutnya dia menginformasikan bahwa ada dua agenda utama yang akan dilaksanakan dalam perayaan HUT ke-58 Sultra kali ini yakni pertama, pameran stan OPD lingkup pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Kedua, napak tilas pahlawan nasional asal Buton Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau yang lebih dikenal Oputa Yi Koo.

Sejauh ini, panitia iven organizer terus merampungkan stand pameran yang jumlahnya diperkirakan capai 80 tenda. Pesertanya selain OPD Provinsi Sultra, Kabupaten dan Kota, juga melibatkan BUMN dan instansi vertikal lainnya.

Sementara untuk kegiatan napak tilas pahlawan nasional Oputa Yi Koo berupa rute persinggahan sang pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. La Ode Muh Rusdin mengungkapkan jarak yang ditempuh sekitar 85 kilometer.
Ada sepuluh posko disiapkan sebagai tempat persinggahan yang akan dilalui peserta napas tilas dimulai dari Lapangan Banabungi di Pasar Wajo hingga finish di puncak Gunung Siontapina,

“Dua agenda inti perayaan HUT ke-58 Sultra itu akan dimeriahkan seluruh tamu undangan dan peserta,” ungkapnya.

baca juga: Konser di Pesta Nikahan, Pesona Fildan ‘Goyang’ Ribuan Masyarakat Tomia Timur di Wakatobi dengan Gitar dan Serulingnya

“Saya harap dengan hadirnya artis ibu kota dalam perayaan HUT ke-58 Sultra, maka masyarakat Sultra khususnya di Kota Baubau dan sekitarnya bisa ikut merasakan kemeriahan Halo Sultra dalam kegiatan tersebut,” ucapnya. (*)