Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, Pengurus Besar Esport​​​s Indonesia (PBESI) Kota Baubau akan menjaring atlet melalui kompetisi.

Ketua PBESI Kota Baubau, Zulkifli Jumadi ST

Berdasarkan rilis yang diterima media, Sabtu (19/02),Ketua PBESI Kota Baubau, Zulkifli Jumadi ST mengungkapkan, setelah melakukan rapat persiapan Porprov bersama Koni Kota Baubau, ada sekitar 40 an Cabang Olah raga (Cabor) yang akan dipertandingkan salah satunya Cabang E-sport.

Mengingat Cabor E-sport ini baru dipertandingkan untuk wilayah Sultra, kata Zulkifli, maka pesiapan untuk merekrut atlet akan dilakukan melaui kompetisi ataupun melakukan perekrutan dengan cara penjaringan.

” Insya allah dalam pekan depan PBESI Kota Baubau akan membukan kompetisi beberapa cabang khususnya dicabor E-sport. Untuk cabor ini ada 4 cabang yang diperlombakan yakni PS4, Mobile Legend, PUBG, dan FF,” terangnya.

Olehnya itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, khususnya yang memiliki tim untuk dapat berkompetisi didalam memperebutkan tiket sebagai atlet cabor E-sport yang rencannya akan diselenggarakan di Kabupaten Buton.

” Syarat mengikuti kompetisi diharapkan seluruh tim memiliki KTP Kota Baubau, dan tidak sedang dipersiapkan sebagai atlet di cabor lainnya.Dan untuk setiap cabang hanya dipersiapkan dua tim untuk diikutkan dalam Porpov nantinya. tutupnya

baca juga: Bulog Baubau Belum Miliki Stok Minyak Goreng Kemasan Untuk Intervensi Pasar Tradisional

Esports Indonesia adalah organisasi induk cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia. Pengurus Besar Esports Indonesia diketuai oleh Budi Gunawan dan resmi dilantik pada 18 Januari 2020. (*)