Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Tidak henti-hentinya Plt Walikota Baubau mengingatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau untuk terus meningkat kedisiplinan jam berkantor. Beberapa hari terakhir diketahui dirinya melakukan sidak di beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menemukan adanya ASN yang belum berada dikantor, padahal jam berkantor sudah dimulai.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutan apel paginya, Senin (24/01) mengatakan, sejak senin hingga jumat dirinya telah memantau sejumlah kantor OPD Kota Baubau dan menemukan banyaknya ASN Baubau datang berkamtor diatas jam yang telah ditentukan.

” Tanpa saya harus menyebut dinas mana, tetapi masih ada yang hadir jam 9 keatas, bahkan saya sempat tanya beberapa staf magangnya dan mereka menjawab bahwa mereka mulai bekerka pada jam 9,” ujarnya.

Olehnya itu, Monianse meminta kepada seluruh ASN Baubau untuk memegang teguh rasa tanggung jawab atas tugas yang diembannya, salah satunya hadir sesuai waktu yang ditetapkan. ” Alangkah tidak elok kalau hanya urusan jam kerja masih harus diingaatkan. Bagaimana dengan urusan yang lain kalau urusan jam kerja masih harus dipandu dan diingatkan,” tuturnya.

Lanjut, sebagai langkah awal dalam menerapkan disiplin jam kerja dilingkup Pemkot Baubau, pihaknya berencana akan memberikan sanksi tegas kepada Esselon II,III dan IV yang secara berturut-turut datang tidak tepat waktu. Itu dilakukan sebagai contoh untuk ASN yang lain agar menjadi efek jera.

baca juga: Plt Walikota La Ode Ahmad Monianse: Sekolah Dasar Dipikirkan Mulai Dibangun di Kawasan Palagimata

Tak lupa pada akhir arahannya ia menghimbau kepada seluruh OPD untuk saling bahu-membahu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Pasalnya program tersebut merupakan program nasional yang membtuhkan dukungan dari semua pihak. (*)

Comments are closed.