Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Untuk tepat memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar. Satuan Tugas Covid-19 Buton Utara yang dipimpin langsung Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Ahali, melakukan Sidak di pasar Sentral Minaminanga. Rabu (07/07).

Turut hadir, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomarudin dan Kepala OPD terkait.

Bupati Butur, Ridwan Zakariah pada saat melakukan Sidak di Pasar Minaminanga.

Dikegiatan itu, Bupati Butur, Ridwan Zakariah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan untuk menjaga dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Lanjut Ridwan, meminta kepada masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktivitas utamanya di tempat-tempat umum.

“Selalu menerapkan protokol kesehatan terutama bila kita datang di pasar dan di tempat-tempat umum di antaranya memakai masker yang benar, mengatur jarak, mencuci tangan,” Katanya.

Dikesempatan yang sama ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara, Diwan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dimana kata, Diwan virus Covid-19 itu benar-benar ada.

“Sebab penyakit atau Virus Covid-19 ini benar ada di sekitar kita. Dimana kemarin warga Bangkudu ada yang meninggal karena terpapar oleh Covid-19,” katanya.

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk,dan Dandim 1429/Butur Letnan Kolonel Kav Khomarudin, ikut memberikan himbauan keras kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar Minaminanga, agar tetap menerapkan prokoler kesehatan.

Bagi masyarakat yang yang melanggar, akan diberi sangsi sesuai peraturan yang berlaku.

baca juga: Litbang Kemendagri Sebut Bappeda, BKPSDM dan, Kominfo Buton Utara ‘Miskin’ Lakukan Inovasi Daerah, Asrif Atmin: Bukan Miskin Inovasi, Tapi Belum Optimal Melaporkan Inovasi Daerah

“Bagi yang melanggarar akan kami beri sanksi sesuai peraturan yang berlaku bagi masyarakat yg tidak mengindahkannya,” tegas Kapolres Butur.(*)

Pin It on Pinterest