Sidang Istimewa DPRD Baubau, Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH berpidato beberkan capaian Pembangunan Kota Baubau

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Baubau, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Baubau yang ke-479 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau yang ke-19 sebagai daerah otonom Sabtu (17/10/2020) di ruang auditorium kantor DPRD Kota Baubau mengungkapkan, pembangunan Kota Baubau saat ini semakin maju. Hal ini ditandai dengan capaian pembangunan ekonomi secara makro berdasarkan indikator Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) semakin baik.

Sidang Istimewa DPRD Baubau, Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH berpidato beberkan capaian Pembangunan Kota Baubau
Sidang Istimewa DPRD Baubau, Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH berpidato beberkan capaian Pembangunan Kota Baubau

Menurut AS Tamrin, ekonomi Baubau tahun sebelumnya tetap tumbuh diangka 6,76 % melampaui angka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara 6,33% secara regional dan pertumbuhan ekonomi Nasional 5,06 %. “Tingkat kemiskinan Kota Baubau terus menurun pada angka 7,57% dibawah Sultra 11,24% dan Nasional 9,41%. Indeks Pembangunan Masyarakat cenderung meningkat sebesar 74,67% berada diatas Propinsi 70,61% dan Pusat 71,39%. Hal ini membuktikan bahwa intervensi kebijakan pemerintah Daerah memberikan pengaruh signifikan terhadap fundamental ekonomi daerah”, ujarnya., sebagaimana dirilis Kominfo Baubau.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, keberhasilan membangun Kota Baubau tentunya atas dukungan semua stakeholder yang ada di Kota Baubau termaksud unsur muspida. Sebab pihaknya meyakini tanpa dukungan dari semua pihak maka Pemerintah Kota Baubau tidak akan mampu mewujudkan cita-cita pembangunannya. Pasalnya, dengan dukungan semua Stakeholder, pemerintahan Tampil Manis dapat menjalankan Visi Misinya untuk mewujudkan Baubau sebagai kota yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya.

BACA JUGA: Ditengah Pandemik Covid, Pelaksanaan HUT Baubau ke-19 Berlangsung Hikmad

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kota Baubau. Yaitu Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau dan Ketua Pengadilan Negeri Baubau serta seluruh komponen masyarakat Baubau, atas dukungannya kepada kami didalam mengemban amanah mewujudkan cita-cita Kota Baubau”, ungkapnya.

Lebih lanjut AS Tamrin menambahkan, rentang sejarah 479 tahun pemerintahan kota Baubau dengan segala capaiannya patut dibanggakan. Selain itu, jasa-jasa dan pengabdian para tokoh serta pemimpin terdahulu yang berjuang demi pembangunan kota Baubau patut diberikan penghargaan yang tulus. Ia juga mengungkapkan, peran aktif seruluruh masyarakat patut di berikan apresiasi.

“Ucapan terima kasih serta apresiasi juga saya sampaikan untuk seluruh masyarakat Baubau, para perantau dan aparat yang telah berbakti dalam membangun kota ini. Sehingga kita memiliki modal yang lebih dari cukup untuk membangun dan memajukan daerah ini”, imbuhnya.

Dari hasil karya berharga yang diberikan oleh generasi terdahulu, Ketua DPD PAN Kota Baubau ini mengakui, dapat menjadi sumber inspirasi dan kekuatan dalam membangun Baubau kedepan. Termasuk membangun kembali semangat persatuan dan kesatuan dalam melawan Pandemik Covid-19. Pasalnya, dengan diputusnya mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dapat hidup normal sebagaimana yang diharapkan.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest