Peliput: Gustam/Ujang Barakati Editor: Zaman Adha

Arak-arakan simpatisan Tampil Manis, Foto Gustam

BAUBAU, BP – Ribuan massa simpatisan mengawal AS Tamrin dan Ahmad Monianse (Tampil Manis) menuju tempat deklarasinya di Stadion Betoambari, Rabu (10/01). Massa mulai bergerak dari Rumah PAN.

Dalam arak-arakannya, simpatisan Tampil Manis menggunakan mobil, motor dan dua unit mobil tronton yang bermuatan sound sistem tempat para simpatisan menyampaikan orasi politiknya.

Sepanjang jalan Kota Baubau berkibar bendera PDIP, PAN, Golkar dan Nasdem selaku partai pengusung Tampil-Manis. Tidak hanya itu, ribuan massa pendukung juga nampak mengenakan baju bertuliskan Tampil-Manis lanjutkan. Simpatisan menjamur hampir di semua sudut-sudut kota, menunggu konvoi simpatisan lainnya untuk bergabung.

“Kita dari pukul 09.00 Wita tadi sudah siap-siap,” kata Ansar salah seorang simpatisan.

Hal tersebut membuat kondisi jalanan macet. Aparat Satuan Lalulintas Polses Baubau nampak sigap melakukan penertiban jalan, mulai dari tugu kirab hingga simpang empat SMAN 2 Baubau.

Kemacetan memuncak di stadion. Hampir tidak ada celah jalan yang bisa digunakan.

Kemeriahan masih berlanjut hingga di pusat deklarasi di Stadion Betoambari. Masyarakat yang hadir tumpah ruah memadati lapangan, hingga memenuhi jalan raya seputaran Stadion Betoambari.

Salah seorang Masyarakat Ida Apriliya mengatakan, kehadirannya bertujuan mendengarkan visi misi Tampil Manis, sekaligus merupakan bentuk dukungan. Massa yang hadir diperkirakan mencapai puluhan ribu.

“Massa yang hadir kurang lebih 20 ribu orang yang tergabung dari seluruh pelosok Kota Baubau. Saya hadir selain turut meramaikan, juga ingin menyukseskan deklarasi dari Tampil Manis,” ungkap Ida.

Pendukung Tampil Manis lainnya, Karim optimis, Tampil Manis dapat memenangkan kontestansi Pilwali tahun ini. Karena menurutnya, massa yang hadir sangat banyak sampai membuat jalan raya macet.

“Untuk Tampil Manis Insyaallah tidak ada halangan. Pokoknya kalau bicara soal pilwali 2018 hingga 2023 ini yang jelas Tampil Manis masih bisa menang,” tandasnya.

Amatan Baubau Post, setelah deklarasi usai, pasangan Tampil Manis kemudian menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau untuk mendaftar, didampingi puluhan ribu massa simpatisan. (*)

Pin It on Pinterest