• Sambangi Rumah Warga Berbagi Takjil Buka Puasa

Laporan: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Kekompakan dan sinergitas TNI/Polri di wilayah Kota Baubau dalam pelayanan kepada masyarakat kembali ditunjukan. Dalam kegiatan Polisi Berbagi (Polbagi) yang dilaksanakan Polsek Sorawolio menggandenng Kompi A 725 Woroagi, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan Polbagi dengan memberikan takjil dan makanan berbuka puasa ini dipimpin Kapolsek Sorawolio Ipda Busrol Kamal SH Mh dan Komandan Kompi (Danki) A 725 Woroagi Kapten Imam Mustaqim.

Kapolsek Sorawolio, Ipda Busrol Kamal SH MH kepada Baubau Post mengatakan, kegiatan Polbagi dilakukan pembagian makanan dan takjil buka puasa kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sorawolio. Untuk itu, pihaknya berharap bisa memberi manfaat kepada warga di tengah pandemik Covid-19.

Giat berbagi bersama Polsek Sorawolio dan Kompi Senapan A 725 Woroagi

“Sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak pembatasan sosial mandiri,”kata Busrol Kamal yang diaminkan Danki A 725 Woroagi Kapten Imam Mustaqim.

Dikatakan, selain memberikan takjil buka puasa kepada pengendara yang lewat, pihaknya juga bersama anggota langsung menyambangi rumah warga dan memberikan langsung makanan berbuka puasa. Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan dan pemakaian masker di tengah masyarakat.

“Giat bersama ini menunjukan kekompakan dan sinergitas bersama TNI/Polri di tengah masyarakat dalam mengawal keamanan dan ketertiban sehingga suasana kondusif di bulan ramadan di tengah pademik corona,”ungkapnya.

Usai pembagian takjil dan makanan berbuka puasa, selanjutnya seluruh tim langsung kembali ke Mako Polsek Sorawolio untuk buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah. (***)

Pin It on Pinterest