Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Indikator keberhasilan belajar tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik. Namun kegiatan peningkatan minat dan bakat non akademik juga sangat penting. Bahkan, sebagian besar siswa memiliki kemampuan di sisi non akademik. Salah satunya adalah pembinaan ekstra Jurnalis. Itulah yang menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh SMAN 2 Baubau.

Pihak sekolah menggelar pelatihan Jurnalis dan diikuti Sebanyak 27 siswa.
Kegiatan pelatihan Jurnalis Digelar pada kamis hingga sabtu (3-5/3). Kegiatan ini disambut antusias para siswa, bahkan informasi yang diperoleh, mengingat kondisi pandemi, jumlah peserta dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Kepala seksi SMA Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Baubau Buton Selatan La Jaman, S.Pd yang membuka kegiatan pelatihan mengatakan, kegiatan ini sangat penting khususnya bagi peningkatan karakter siswa.
“Kegiatan Jurnalis sangat positif apalagi dimulai dari jenjang SMA. Jadi bagi para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya,” kata La Jaman.
Sementara itu, kepala SMAN 2 Baubau Dra. Hasma Ramli, M.MPd menyambut baik kegiatan ini. Ia menyampaikan kegiatan jurnalis ini dipersiapkan menjadi agenda rutin ektrakurikuler siswa.
“Saya sangat apresiasi kegiatan ini dan sangat berharap para siswa memiliki pengetahuan tentang jurnalis. Semoga setelah kegiatan ini anak anak yang memiliki minat dan bakat bisa menyalurkannya dibawah bimbingan para instruktur yang berpengalaman,” kata Hasma Ramli.

baca juga: Nelayan Budidaya Baubau Bakal Dapat Batuan 30 Ribu Bibit Ikan Kakap Dari Balai Ikan Air Laut Ambon Maluku
Kegiatan pelatihan menghadirkan pemateri dari wartawan lokal dan Nasional. Selama kegiatan berlangsung para peserta selain mendapatkan materi juga langsung melaksanakan kegiatan lapangan.*