Foto bersama dengan Kepsek SMAN 05 Baubau bersama panitia dan Ni Kadek Sindy Noviani

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SMAN 5 Baubau memperoleh juara 1 dalam lomba berpidato yang diadakan SMAN 2 Baubau dalam peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020.

Foto bersama dengan Kepsek SMAN 05 Baubau bersama panitia dan Ni Kadek Sindy Noviani
Foto bersama dengan Kepsek SMAN 05 Baubau bersama panitia dan Ni Kadek Sindy Noviani

Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnaini saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (12/11) mengatakan, dalam persiapannya pihak sekolah terus memfasilitasi keperluan siswanya yang akan berlomba. Adapun tema yang diperlombakan, yakni Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Milenial, dan Ni Kadek Sindy Noviani siswi SMAN 05 menjadi salah satu peserta lomba.

” Semua hal yang bersangkutan dengan perlombaan sekolah sangat memfasilitasi secara penuh, serta ini baru pertama kali mengikuti lomba pidato yang dibuat secara virtual,” jelasnya.

Dikatakan total peserta yang mengikuti lomba yaitu sebanyak 1237 peserta dan SMAN 5 Baubau mendapatkan juara 1 dalam perlombaan tersebut.

Atas perolehan tersebut, pihaknya sangat berbangga hati dan berharap semoga kedepannya SMAN 5 Baubau dapat terus meningkat prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

” Saya berharap agar semua siswa SMA Negeri 5 Baubau dapat mengembangkan semua potensi yang dimiliki setiap siswa agar sekolah dapat lebih maju lagi kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu peserta lomba, Ni Kadek Sindy Noviani siswi SMAN 05 yang duduk di kelas X, menjadi salah satu peserta lomba dengan judul Sumpah pemuda sebagai motivasi di masa pandemi.

BACA JUGA: Siswi SMAN 5 Baubau Ni Kadek Sindy Noviani Juara Harapan Dua Lomba Bercerita Tingkat Nasional

” Dengan maksud dari pidato tersebut yakni untuk mengajak anak muda khususnya generasi milenial untuk bangkit di masa pandemi ini dengan cara berkarya dan berinovasi dari rumah, jangan terpuruk karena keadaan dunia sedang dilanda wabah covid-19,” ungkap Sindy sapaan akrabnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest