Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Setelah seorang siswanya dinyatakan positif terpapar covid-19 dua pekan lalu, kini berdasarkan hasil streching yang dilakukan PKM Puskesmas Wajo kini bertambah dua orang lagi yang terpapar virus corona padahal ketiganya sudah menjalani vaksinasi dosis I dan dosis II.

Kepsek SMPN 2 Baubau Mucadi

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi, kepada Baubau Post, Rabu (16/02/2022). “Iya bertambah dua orang sehingga yang terpapar virus corona saat ini menjadi tiga orang. ketiga orang ini tergolong orang tanpa gejala (OTG). Ketiganya berada di kelas yang sama dalam kelompok belajar. Mereka langsung diisolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing ” tuturnya.

Saat ini pihak sekolah masih memberlakukan pertemuan tatap muka akan tetapi untuk kelas dimana tiga orang yang terpapar corona diberlakukan belajar daring sementara kelompok belajar lain masih berlaku pertemuan tatap muka (PTM).

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak PKM Puskesmas Wajo dan juga Dinas Pendidikan Kota Baubau terkait dengan kasus corona yang menimpa siswa kami apakah masih bisa melakukan PTM atau hanya melakukan daring untuk kedepannya,” kata Mucadi.

baca juga: Rombongan Dispar Konsel Uji Banding di Baubau Kunjungi Destinasi Wisata Air Jatuh, Budaya, dan Bahari

Pasca ada siswanya yang terkena corona, sekolah melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu akan mencoba berkoordinasi dengan GTC-19 Kota Baubau agar bisa melakukan penyemprotan desinfektan lanjutan di SMPN 2 Baubau. (***)