Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, bersama Sekretaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman dan jajarannya

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Baubau digelar Selasa (15/09) di Gedung Maedani. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh peserta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield (pelindung wajah), hingga membawa hand sanitizer. Di pintu masuk seluruh peserta harus melewati kamar sterilisasi dan suhu tubuhnya dites.

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, bersama Sekretaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman dan jajarannya
Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, bersama Sekretaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman dan jajarannya

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Drs Harun Arsyad SH menilai segala persiapan yang dilakukan panitia SKB sudah berjalan sesuai aturan. Baik itu Permenpan maupun aturan BKN dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya melihat koordinasi yang baik antara pantia daerah dengan Kantor Regional IV BKN Makassar. Alhamdulillah pembukaan sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” katanya saat ditemui di Gedung Maedani.

Pihaknya berharap, semua formasi yang dibuka Pemerintah Kota Baubau dapat terisi. Yang terpenting orang-orang yang mengisi jabatan tersebut memiliki kompentensi di bidangnya.

“Dan yang kita dapatkan ini adalah mereka yang memiliki kompetensi, pengetahuan, sehingga bisa mengisi jabatan yang disediakan,” harapnya.

Sekretaris BKPSDM Baubau, Abdul Rahman menambahkan, pihaknya mengikuti semua arahan KemenPAN maupun BKN untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari peserta masuk, hingga di dalam ruangan, diatur jaraknya minimal 1 meter.

“Kami panitia yang ada di daerah benar-benar mempraktekan arahan itu,” tuturnya.

Peserta yang mengikuti tes di Gedung Maedani berjumlah 183 orang. Pelaksanaan tes yang digelar satu hari ini, dibagi dalam tiga sesi, yang mana satu sesi diikuti 65 peserta.

Sementara untuk total pesertanya ada 225 orang. Namun peserta lainnya mengikuti tes di luar daerah sesuai ketentuan BKN.

“BKN memberikan kesempatan kepada mereka yang berada di kota lain untuk disiapkan lokasi tes, misalnya di jakarta, papua, makassar, maupun kalimantan,” jelasnya.

Sejauh ini kata dia, seluruh peserta tidak menunjukkan gejala sakit. Tidak ditemukan peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

“Kita siapkan ruangan khusus kalau ada peserta yang suhu tubuhya tinggi, tapi syukur semua peserta baik-baik saja,” imbuhnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM YANG SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest