Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Satu Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi bakal menyelenggarakan ujian sekolah berbasis android.

Sejumlah Pelajaran SMA 1 Wangi-wangi Melakukan Ujian Sekolah berbasis android

Diketahui, sebanyak 260 siswa di SMA Negeri 1 Wangi wangi tersebut akan mengikuti ujian sekolah yang diselenggarakan hingga 7 April 2021 ini.

” “Ujiannya menggunakan HP android, sekolah yang memberikan kuota,” kata Kepala SMA Satu Wangi-wangi Yuwono beberapa waktu lalu.

Lanjutnya jika, pihak sekolah memberikan kuota 10GB melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk para peserta ujian.

Sementara itu, Bentuk soal ujian, disiapkan oleh masing-masing guru mata pelajaran. Soal lalu diinput secara digital oleh operator ke server. Ia menyebutkan, 14 mata pelajaran yang diujikan seluruhnya sudah disiapkan dalam link.

” guru tinggal mengirimkan link soal ujian itu kepada seluruh siswa yang mengikuti ujian,” sebutnya

Kemudian, proses pelaksanaan ujian menggunakan 13 ruangan yang ada di sekolah itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

baca juga: Pemda Wakatobi Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Arhawi

“ Proses ujian dalam satu ruangan itu hanya 20 orang. Kami berharap proses ujian berjalanan mulus dan 260 siswa ini bisa lulus semua,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *