Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- SMKN 2 Baubau akan menerapkan proses belajar mengajar (PBM) sesuai standar dunia industri. Hal ini untuk mendongkrak integritas pendidikan di sekolah kejuruan.

Drs La Djadi
Drs La Djadi

Kepala SMKN 2 Baubau Drs La Djadi saat ditemui di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah berupaya membangun kerja sama (mitra) dengan beberapa perusahaan industri besar seperti Samsung, Toyota, Daihatsu, dan PLN.

Dikatakannya, jika kerja sama ini berhasil dibangun maka secara otomatis proses belajar mengajar pun harus disesuaikan dengan standar dunia industri seperti memperhatikan kedisiplinan dan lain-lain.

Tak hanya itu, La Djadi juga berupaya agar semua jurusan yang ada di SMKN 2 Baubau bisa mendapatkan tempat di dunia industri. Tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan khususnya di SMKN 2 Baubau.

“Saya targetkan semua jurusan akan mengarah ke dunia industri. Jadi, pola minsed kita harus mengikuti standar industri,” jelasnya.

Diketahui, upaya yang dilakukan sejauh ini berjalan baik dan tidak ditemukan kendala teknis yang cukup berarti.

“Sejauh ini upaya yang kita lakukan berjalan baik, tidak ada kendala teknis yang ditemukan,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PU PROVINSI SULTRA PERBAIKI SEMENTARA JEMBATAN DI DESA LA UKI, BUTUR PAKAI DANA PEMELIHARAAN

JEMBATAN PENGHUBUNG YANG RUSAK PARAH INI DIPERBAIKI SEKITAR BULAN MEI 2020. JEMBATAN INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA JEMBATANG PENGHUBUNG TIGA DESA DI KABUPATEN BUTON UTARA UNTUK MENUJU IBUKOTA KABUPATEN. MESKI HANYA MENGGANTI KAYU-KAYU YANG LAPUK, TAPI MASYARAKAT BUTUR AMAT BERSYUKUR ATAS RESPON YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest