Peliput: Nelvida A Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- SMKN 6 Baubau melaksanakan proses pembekalan dan pelepasan siswa dalam Prektek Kerja Industri (Prakerin) yang akan berlangsung selama dua bulan di Dunia Usaha dan Industri (Dudi).

Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Siswa SMK 6 Baubau

Kepala SMKN 6 Baubau Saharun SPd saat ditemui wartawan Baubau Post, Senin (27/07) mengatakan, pelaksanaan prakerin yang dilakukan oleh siswa kelas XII telah melalui beberapa tahap sebelum melakukan perencanaan untuk kegiatan pelepasan dan pembekalan siswa.

” Kami telah memberikan surat permohonan izin kepada orang tua siswa untuk memberikan izin kepada siswa melakukan prakerin, selain itu pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak Dudi terkait pelaksanaan prakerin,” ungkapnya.

Dengan total jumlah siswa yang melakukan prakerin sebanyak 47 siswa yang terdiri dari tiga jurusan keahlian yakni Agribisnis Ternak Unggas, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan dan jurusan Agribisnis Perikanan Air Payau. 

Dengan prosedur pelaksanaan yang dibagi menjadi beberapa kelompok agar tidak adanya kerumunan.

” Siswa dibagi menjadi 4 sampai 5 orang dalam satu kelompok. Pada saat pelaksanaan prakerin telah terjadwal sampai waktu yang ditentukan,” jelasnya.

Pihak industri menerima baik siswa yang melakukan prakerin namun harus sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Pada proses penilaian terdiri dari tingkat kehadiran, jurnal evaluasi dan laporan siswa.

Dengan waktu kerja sesuai dengan jadwal industri yakni dari 08.00 sampai 17.00 WITA.

” Lokasi prakerin untuk atu CV Matahari Indonesia Timur berlokasi di kilo lima,
Pengolahan hasil perikanan di home industri Palabusa, Agribisnis perikanan air laut dan air payau bekerja sama dengan Universitas Dayanu Ikhsanuddin di Kamelanta dan Wanajati,” terang Saharun.

Dengan harapan agar pada pelaksanaan prakerin yang berlangsung selama dua bulan dapat berjalan dengan baik dan siswa dapat berkonsentrasi dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pihak industri.

” Dengan harapan agar wabah covid-19 dapat segera berakhir dan semoga siswa melakukan prakerin dengan baik dan mengikuti semua prosedur yang telah ada pihak dudi,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest