Peliput: Alamsyah Pradipta – Editor: La Ode Adrian

BATAUGA, BP – Sekolah memang tidak terlepas dengan kegiatan ekstrakulikuler, untuk meningkatkan mutu para siswa. Seperti SMPN 1 Batauga, yang saat ini sedang memprioritaskan kegaiatan kepramukaan yang menjadi fokus SMPN 1 Batauga untuk para siswa.

Kepala SMPN 1 Batauga melalui Wakil Kepala SMPN 1 Batauga Taslim Afali SPd mengatakan, kegiatan kepramukaan menjadi prioritas mengingat pramuka merupakan kegiatan yang menjadi inti pokok tiap sekolah.

“Makanya kami terus adakan pemantapan disemua hal di pramuka ini, dalam waktu dekat ini kesiapan pasti sudah bisa terealisai,” ungkap Taslim Afali kepada Baubau Post.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat juga pihak SMPN 1 Batauga bakal melengkapi segala hal yang berkaitan dengan kegiatan kepramukaan, agar para siswa SMPN 1 Batauga dapat merasakan suasana pramuka yang setara dengan sekolah yang ada di daerah lain, mengingat SMPN 1 Batauga merupakan salah satu sekolah unggulan untuk tingkat SMP se Kabupaten Busel.

“SMPN 1 Batauga ini merupakan SMP terbesar di Busel ini, makanya kami akan lebih berkembang dan maju dibanding sekolah lain, makanya kami akan melengkapi semua kebutuhan yang dibutuhkan siswa seperti perlengkapan pramuka ini, jadi dalam waktu dekat ini akan rangkum semua,” pungkasnya.

Taslim Afali berharap, agar niat sekolah untuk pengadaan fasilitas kepramukaan yang memadai dapat memicu semangant belajar siswa, serta sebisa mungkin dapat mendorong siswa untuk melahirkan perstasi-prestasi yang dapat membanggakan daerah terutama sekolah.

“Semoga dengan adanya perlengkapan ini kedepan kita bisa lebih berprestasi dan lebih semangat lagi karena kalau ada fasilitas pasti murid juga jadi semangat belajarnya, dan semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh semua siswa SMPN 1 Batauga,”tutupnya.(#)