Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kontingen Bombana yang akan berlaga di Porprov Sultra ke 14 tahun 2022 sudah siap diterima pihak SMPN 1 Baubau. Kepala Sekolah SMPN 1 Baubau H Salamun SPd MPd, ditemui disekolahnya, Sabtu pekan lalu (19/11/2022), mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 10 ruangan untuk pemondokan kontingen penghasil emas di Sultra.

Kepsek SMPN 1 Baubau H Salamun SPd MPd

“Hari ini kita baru saja membersihkan ruangan dan karpetnya sudah di pasang. Jadi tidak ada masalah dengan persiapan sambutan kepada saudara kita yang dari Bombana. Air dan listrik, serta WC juga sudah disiapkan, termasuk dapur umumnya.

Salamun pun memperlihatkan ruangan-ruangan yang sudah disiapkan juga kondisi WCnya yang terlihat bersih. Di lokasi dapur umum juga terdapat beberapa keran air yang sudah di pasang sehingga bila kontingen membutuhkan air bersih maka tidak perlu repot ke area WC.

Selain itu juga dia memperlihatkan bangunan Musholla dan juga panggung seni kreatif SMPN 1 Baubau yang berada tepat di tengah-tengah sekolah. “Panggung ini juga bisa digunakan kontingen Bombana bila mereka ingin merayakan kemenangannya. Bisa gunakan panggung ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketehaui, jumlah kontingen yang berasal dari Kabupaten Bombana untuk berlaga di Porprov Sultra berjumlah sekitar 275 orang. Artinya dari jumlah itu kemungkinan tidak semua cabang yang diperlombakan pada Porprov ke 14 Sultra diikuti oleh kontingen Bombana.

H Salamun juga sudah memasang karpet di setiap ruangan yang akan digunakan kontingen Bombana dan amatan media ini kursi sudah dirapikan dan lantai ruangan pun sudah di pel bersih.

“Jadi kami tinggal menunggu saja kedatangan kita. Jadi kami juga menyediakan kantin sapatau tamu kita ini membutuhkan makanan atau minuman keinginan mereka butuhkan. Intinya bagaimana tamu kita ini merasa nyaman dan aman,” tuturnya.

baca juga: H Hardi: KONI Baubau Usulkan Bonus Atlit dan Pelatih Gunakan Pola 3-2-1 dan Pola 4-1-0.5

Untuk keamanan tersendiri, lanjutnya, Salamun sudah mempersiapkan dua security untuk ikut mendampingi mereka sehingga bila ada keluhan bisa langsung menyampaikan ke security, “Tetapi saya pun siap dihubungi 24 jam.,” ucapnya.

Untuk kebutuhan air, kata Salamun, pihaknya menyediakan sumur bor yang terus mengalir selama 24 jam. Penampung airnya pun disiapkan empat buah tendon besar, “Sehingga kebutuhan air ini tidak akan menjadi keluhan,” tuturnya. (***)