Peliput: Arianto W Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN 2 Baubau tetap melayani pendaftaran secara manual ditengah pandemi Covid-19. Namun secara umum prosesi pendaftaran PPDB Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 dibuka lewat online.

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 2 Baubau Machmud SPd kepada Baubau post saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (16/06).

Kepala SMPN 2 Baubau Machmud SPd Foto Arianto/BaubauPost

Dikatakan, mengingat tidak semua siswa memiliki Handphone (Hp) berbasis Android sehingga untuk memudahkan para minoritas ini pihak sekolah juga membuka alternatif pelayanan pendaftaran PPDB secara manual. Sedangkan, pendaftaran dibuka tanggal 1 – 6 Juli 2020

“Kami sudah menyiapkan kalau ada siswa yang tidak bisa mendaftar online, datang mendaftar langsung ke sekolah . Sedangkan jumlah pendaftarnya akan kami batasi. Dalam sehari itu mungkin hanya beberapa yang bisa kami layani,” ungkapnya.

Untuk mencegah resiko penularan virus mematikan ini, kata Machmud, pelayanan pendaftaran PPDB secara langsung dijalankan sesuai protokol kesehatan.

Artinya, sebelum masuk ke sekolah, siswa wajib melakukan ukur suhu tubuh, memakai masker, dan tidak lupa mencuci tangan di wastafel yang telah disiapkan oleh sekolah.

” Di sekolah telah kami siapkan alat pencegahan Covid-19 seperti pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan. Ditiap-tiap kelas ada tempat cuci tangan,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest