Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pasca seorang siswanya dinyatakan positif Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG), Kepala Sekolah SMAN 4 Baubau Drs Hasan MPd dengan para guru langsung bergegas melakukan penyemprotan desinfektan pada seluruh ruang kelas belajar dan perkantoran sekolah sejak Senin (14/02/2022)

Kepala Sekolah SMAN 4 Baubau Drs Hasan MPd

Tidak sampai disitu saja, kata Hasan, pihaknya telah menyurati pihak Gugus Tugas Covid-19 (GTC-19) Baubau agar melakukan penyemprotan desinfektan lanjutan. “Mudah-mudahan hari sabtu ini pihak GTC-19 Baubau sudah bisa melakukan penyemprotan desinfektan terhadap ruangan sekolah,” kata Hasan, Selasa (15/02/2022)

Hasan mengatakan pihaknya akan melaksanakan prokes yang ketat sehinga bisa mencegah penyebaran Covid-19 untuk klaster pelajar. Dia pun menghimbau kepada seluruh anak didiknya agar tidak berkeliaran di luar pasca pulang dari sekolah.

“Karena kondisi Indonesia saat ini belum juga berakhir masih ada varian baru corona yaitu omicron, jadi saya menghimbau agar anak-anak kita jangan dulu terlalu banyak keluar rumah. Pasca pulang dari sekolah langsung pulang ke rumah dan beristrahat yang cukup,” imbaunya.

baca juga: Sudah Divaksin Dosis I dan II, Siswa SMAN 4 Baubau Terkonfirmasi Positif Corona Tanpa Gejala

Sambil menunggu masa selesainya isolasi mandiri (Isoman), lanjut Hasan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak PKM Puskesmas Wajo dan GTC-19 Kota Baubau agar sama-sama bisa mencegah penularan Corona di sekolahnya. “Isolasi mandiri yang dilakukan siswanya dalam pengawasan langsung PKM Puskesmas Wajo. Mudah-mudahan bisa segera sembuh dan sekolah bisa kembali melaksanakan pertemuan tatap muka (PTM). (***)