BAUBAU, BP- Dalam upaya membangun karakter positif siswa, SMPN 5 Baubau genjot pendekatan agama yakni dengan mewajibkan seluruh siswa (Muslim-Red) untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, yang diefesiensikan sebelum pulang sekolah.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Kepala SMPN 5 Baubau Majid Nene SAg MPdI mengungkapkan, kegiatan beribadah ini dilakukan secara bergilir, terkecuali hari jum’at. Dikatakannya, dalam sehari ada tiga kelas yang mendapatkan jata melaksanakanan sholat dzuhur berjamaah.

” Sudah dirapatkan pada tanggal 1 Februari, dan saya minta kepada dewan guru salah satu kiat pembinaan karakter yakni sholat dzuhur berjamaah. Ternyata disini sudah pernah dilakukan, namun telah vakum dan sekarang kita mulai nanti hari kamis dan akan berjalan seterusnya, terkecuali hari jumat semua siswa tidak melaksanakan sholat berjamaah,” jelasnya.

Diketahui, saat ini pihak sekolah masih terkendala minimnya ketersediaan sarana wudhu. Kendati demikian, hal itu tidak dinilainya sebagai hambatan dalam upaya membentuk karakter siswa sehingga menjadi generasi penerus yang unggul serta memiliki akhlakul karima yang baik.

” Kendalanya kita belum ada bak wudhunya dan saya sudah sampaikan kepada siswa waktu hari senin agar setiap kita jadwal sholatnya dia membawah air wudhu,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest