Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Sebelum melangsungkan kegiatan ujian sekolah, SMPN 9 Baubau sigap menanggani siswa yang melakukan pelanggaran-pelanggaran sekolah.

Husni M SPdMPd

Kepala SMPN 9 Baubau Husni M SPdMPd saat dikonfirmasi wartawan Baubau Post, pada beberapa waktu lalu mengatakan untuk sementara ini pihaknya telah melakukan panggilan kepada siswa yang tidak pernah mengikuti pembelajaran daring.

Pada pelaksanaannya dilakukan setelah ulangan semester pada beberapa bulan yang lalu. Pada prosedurnya dilakukan pemanggilan beserta dengan orang tuanya.

” Bagi siswa kelas dua belas yang tidak mengikuti daring akan dilaporkan ke wali kelas yang kemudian wali kelas akan menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian nantinya akan memanggil orang tua siswa,” ungkapnya.

Selain mendatangkan orang tua juga dilakukan kunjungan rumah. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera kepada siswa agar dapat mengikuti pembelajaran secara daring dengan baik. Pada prinsipnya peran orang tua sangat penting untuk kondisi saat ini membantu sekolah dalam mengontrol pembelajaran siswa.

baca juga: Masih Sepi Pengunjung di Wisata Batu Sori

” Alhamdulillaah dengan diberlangsungkan hal tersebut, banyak terjadi perubahan pada siswa yang sebelumnya malas-malasan dalam pembelajaran daring, sekarang ini sudah aktif dan rajin,” jelasnya.

Bukan hanya kelas ujian melainkan juga tingkatan yang lain guna mengefektifkan pembelajaran secara daring. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.