Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pendampingan yang dilakukan Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Baubau terhadap empat anak yang masih pelajar dan merupakan pelaku video mesum di Kota Baubau tidak hanya pada masalah hukum dan psikologinya, tetapi juga menyangkut tindaklanjut dari pendidikan anak itu untuk selanjutnya, utamanya dua orang anak yang berada dalam video mesum yang sudah viral tersebut.

Kepala UPTD PPA Kota Baubau mardiana Aksa SIP bersama Satgas di kantornya.

Kepala UPTD PPA Kota Baubau Mardiana SIP mengatakan pihaknya sudah mendampingi itu hingga bertemu dengan pihak sekolah dari masing-masing anak tersebut. “Karena ini menyangkut masa depan anak tersebut, maka kami minta pihak sekolah tidak bisa memberhentikan begitu saja anak itu untuk bersekolah,” terang Mardiana, Rabu (12/01/2022).

Mardiana mengaku bersama satgas sudah bertemu dengan pihak sekolah. “Kami sudah mengkomunikasikan ini dengan pihak SMPN 2 Baubau. Agar siswinya bisa dipikirkan bagaimana kelanjutan pendidikan anak ini sehingga tidak putus sekolah. Karena pendidikan ini kan hak anak, tidak bisa diberhentikan begitu saja. ” tuturnya.

Begitu juga dengan pihak dari SMKN 2 Baubau, Kata Mardiana, UPTD PPA sudah menemui pihak sekolah dan juga mengkomunikasi masalah kelanjutan dari pendidikan anak yang terlibat dalam video mesum itu.

“Namun dari facebook dan berita yang beredar kabarnya siswa SMKN 2 Baubau yang terlibat dalam video itu ternyata sudah dikeluarkan dari sekolah sejak tanggal 3 Januari 2022. Inilah yang akan kami cek kebenaran informasi itu. Kalau memang dikeluarkan dari sekolah karena ketidakhadirannya sangat-sangat minim, maka kami akan meminta buktinya,” ucap Mardiana.

baca juga: TD PPA Baubau Tidak Beri Pendampingan Hukum dan Psikologi Kepada Pembuat dan Penyebar Video Mesum Pelajar di Baubau

Ketika ditanya, apakah pihak UPDT PPA sudah bertemu langsung dengan siswa SMKN 2 Baubau sama halnya dengan yang dilakukan bertemu langsung dengan siswi SMPN 2 Baubau dimana keduanya terlibat dalam video mesum itu? Mardiana mengatakan belum pernah bertemu secara langsung dengan anak yang bersangkutan. “Kami hanya baru ketemu dengan orang tuanya selama ini. Kalau anak yang siswa SMKN 2 Baubau itu belum pernah ketemu. Karena kan kasus ini baru kami ketahui pada jumat pekan lalu. Mungkin masih dalam tekanan psikologis juga,” katanya lugas.(***)

2 thoughts on “Soal Video Mesum Pelajar di Baubau, Kepala UPTD PPA Mardiana Minta Pihak Sekolah Tidak Keluarkan Siswanya Begitu Saja”

Comments are closed.