Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Pemerintah Desa Masara Keacamatan Napano Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar), menggelar sosialisasi pelaksanaan Anggaran Pengeluaran Belanja Desa (APBDES) 2016, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Masara, Senin (31/10).
Dalam sambutannya, Camat Napano Kusambi, La Rasia mengatakan, alokasi APBDES 2016 harus dilakukan dengan transparan dan terbuka. Sehingga masyarakat mengetahui, tentang anggaran pembangunan di desanya.
“Seperti pembuatan jembatan dan penimbunan jalan dalam program jalan usaha tani, maka dalam rapat hari ini masyarakat diundang untuk memusyawarahkan hal-hal yang terkait dalam program desa, katanya.
Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masara, Lambaraki akan memperkuat kerja sama dengan pemerintah desa. Sehingga tidak ada masalah kedepannya terkait pengelolaan dana desa.
“BPD menginginkan kerja sama dengan Kepala Desa Masara dalam transparansi program, agar tidak terjadi gonjang-ganjing sesama pemerintah Desa, sehingga masyarakat menjadi korban,” pungkasnya.
Dari perwakilan masyarakat Desa Masara meminta, kepada pemerintah desa terbuka dalam pengelolaan dana desa, dengan melibatkan masyarakat dalam setiap penyusunan program desa.
“Kami masyarakat menginginkan keterbukaan pihak desa, dengan melibatkan kami sebagai pekerja disalah satu kegiatan desa seperti pembuatan jembatan dan penimbunan jalan, tutur Arulmin salah satu tokoh masyarkat Desa Masara. (#)