Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Polres Buton Utara menyegel Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Swasta/Dodo/Kulisusu gegera diduga menjual pertalite berkedok pertamax. Kegiatan penjualan pertalite berkedok pertamax itu diduga sudah berlangsung sejak lama.

Pertalite di Butur disegel polisi

Kasat Intelkam Polres Butur, AKP La Ondo mengatakan, ia mendapat laporan dari anggotanya bahwa di pertamina Keraton ada masyarakat yang mengisi pertamax padahal isinya pertalite.

Kata AKP La Ondo, atas informasi yang ia dapatkan dari anggotanya itu, ia langsung bergegas menuju pertamina tersebut untuk membuktikan kebenaran informasi itu.

“Saya langsung bergegas kesini untuk memastikan, pertamax itu, ternyata memang isinya pertalite. Untuk kasat mata ini pertalite,” katanya, saat diwawancarai awak media di SPBU Keraton, Rabu (09/11/2022).

Informasi yang didapatkan dari pemilik SPBU, kata AKP La Ondo, mereka dibawakan langsung dari depot sehingga mereka tidak tau menahu jika pertamax yang dijual itu ternyata pertalite.

baca juga: Plt Kadis PUPR Butur Mahmud Buburanda Siap Jalankan Arahan Wabup Untuk Awasi Kontraktor

Lebih lanjut, La Ondo mengungkapkan, kejadian penjualan pertamax berkedok pertalite di SBPU ini, sudah lama dikeluhkan masyarakat.

“Tapi masalah ini sudah lama masyarakat mengeluh. Karena setiap hari pertalite tidak ada jam sepuluh sudah tidak ada”, tuturnya.(*)