Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Kasus revitalisasi banteng liya Kecamatan Wangi-wangi selatan Kabupaten Wakatobi tetap stganan pada kondisi menunggu keterangan ahli dan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi Sultra.

Kasi Intelejen Kejari Wakatobi Baso Suntrianti

Kasi Intelejen Kejari Wakatobi Baso Suntrianti kepada awak media Baubaupost pada Kamis (26/11) lalu mengatakan, jika kasus ini tetap mendapat perhatian serius, namun kendala utama adalah kondisi pandemik covid-19 yang masih ada.

“ Masih dalam tahap tindak pidana khusus, dan prosesnya masih dalam penyidikan, dalam artian masih menunggu audit dari BPK propinsi, keterangan ahli juga. Itukan kita meminta audit dari BPK masalah kerugian Negara, kita masih tunggu hasilnya, nanti juga setelah itu masih ada pemeriksaan ahli lagi. Kalau saksi yang lain yang bukan ahli itu sudah,” ulasnya.

Kata dia, alangkah baiknya jika pihak BPK turun langsung melihat lokasi, namun karena masa pandemic, sehingga langkah yang diambil oleh pihak Kejari Wakatobi hanya mengirimkan berkas sehingga dapat menjadi acuan BPK.

baca juga: Kejari Wakatobi Masih Tunggu Pemeriksaan Ahli, Terkait Dugaan Korupsi Kegiatan Revitalisasi Benteng Liya

“ Berkasnya sudah lama dikirim. Informasi terakhir, katanya akan diselesaikan dalam waktu yang tidak lama lagi.” Katanya.
Namun pihaknya belum dapat memastikan kapan akan terselesaikan proses audit BPK dan keterangan ahli, apakah akan melewati tahun 2021 atau rampung pada 2020 ini.(*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest